Awalnya menolak transfer ke City pada 2016 akhirnya pindah

Awalnya menolak transfer ke City pada 2016 sebelum akhirnya pindah 18 bulan kemudian dan baik dia maupun klub tidak menyesali perubahan itu.

Pemain internasional Spanyol adalah bek yang diinginkan Pep Guardiola, dengan pertahanan yang cerdas dan kemampuannya untuk memulai serangan di luar pertahanan.

Anehnya diabaikan oleh Prancis, ada keraguan tentang kemampuannya di Etihad dan koleksi peraknya yang banyak dapat ditambahkan jauh sebelum waktunya habis.

Terlepas dari kesuksesan City dalam beberapa tahun terakhir, posisi bek kiri tidak pernah sepenuhnya didominasi oleh satu pemain sehingga ada baiknya kembali ke tahun 1960-an untuk menemukan pahlawan kultus.

Pemain termuda yang pernah bermain untuk klub saat melakukan debutnya saat berusia 15 tahun, Pardoe mengukuhkan dirinya sebagai pilihan pertama saat City memenangkan liga, Piala FA, dan Piala Winners Eropa menjelang akhir musim. dasawarsa.

Patah kaki membuatnya absen selama dua tahun tetapi dia berjuang kembali dan kemudian menjadi pelatih muda, sementara cucunya Tommy Doyle mengikutinya ke tim utama tak lama sebelum Pardoe meninggal pada 2020.

Ditandatangani pada usia 28, ada banyak yang mempertanyakan kebijaksanaan membayar £ 30 juta ($ 37m) untuk gelandang bertahan dengan hanya lima caps untuk Brasil.

Sembilan tahun kemudian dan transfer itu terbukti menjadi langkah yang luar biasa, dengan Fernandinho menjadi komponen kunci dari lima kesuksesan gelar Liga Premier.

Seorang tokoh berpengaruh di sekitar ruang ganti, pengaruhnya tumbuh bahkan lebih di bawah Guardiola, yang mempercayai penilaiannya di dalam dan di luar lapangan.

Satu-satunya pemain yang memiliki stan yang dinamai menurut namanya, untuk pendukung yang lebih tua, Bell masih tetap menjadi yang terhebat yang pernah mengenakan kemeja biru langit.

Dia mungkin pendiam di luar lapangan tetapi dia adalah pemimpin tim City yang sukses di tahun 1960-an dan memenangkan 48 caps untuk Inggris, meskipun sayangnya dia kehilangan kesempatan untuk membintangi panggung internasional ketika Three Lions gagal lolos ke 1974. Piala Dunia.

Meskipun mengalami cedera lutut yang serius, sang gelandang membuat 501 penampilan selama 13 tahun di City dan fakta bahwa jersey kandang klub tahun 2022-23 adalah penghargaan untuk Bell, yang meninggal pada tahun 2021, mengatakan semua yang perlu Anda ketahui tentang warisan abadinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.