Pidcock meraih kemenangan Alpe d’Huez

Pidcock meraih kemenangan Alpe d’Huez yang memecahkan rekor. Tom Pidcock menandai debut Tour de France-nya dengan perjalanan yang menakjubkan di etape 12, sementara pemimpin balapan Jonas Vingegaard menahan Tadej Pogacar.

Naik ke Alpe d’Huez yang terkenal, pada Hari Bastille, peraih medali emas Olimpiade Pidcock meraih kemenangan yang luar biasa dan memecahkan rekor – kemenangan etape Grand Tour pertamanya.

Namun kisah Pidcock bukan satu-satunya kisah luar biasa dari panggung yang cukup sensasional, dengan juara empat kali Chris Froome mengklaim posisi ketiga, setelah menempatkan dirinya di grup yang memisahkan diri. Meski jersey kuning jauh dari jangkauan pemain berusia 37 tahun itu, penampilannya menggemakan performa yang mampu ia tunjukkan pada tahun-tahun sebelum kecelakaan seriusnya pada 2019.

Di belakang grup utama, pertarungan klasifikasi umum yang menarik antara pemimpin baru Vingegaard dan juara bertahan dua kali Pogacar terbuka, mengisyaratkan drama yang pasti akan terjadi di tahap-tahap mendatang.

Pogacar dua kali menyerang di akhir, namun Vingegaard dari Jumbo-Visma terus mengejar.

Saingan GC mendorong untuk menyelesaikan sprint, dengan Pogacar mengincar untuk mengklaim tempat kelima, meskipun ia tidak dapat merusak Vingegaard, sementara rekan setim Pidcock di INEOS Grenadier Geraint Thomas, yang menaklukkan gunung saat mengenakan pakaian kuning pada tahun 2018, menempatkan dirinya ke tiga besar di klasemen keseluruhan.

Tetapi hari itu menjadi milik Pidcock, yang setelah meraih kemenangan melalui ribuan penonton yang riuh, mengatakan: “Itu tidak dapat dipercaya, salah satu pengalaman paling gila yang pernah ada. Saya hampir tidak dapat mendengar apa pun, saya mungkin mengalami kerusakan pendengaran!

HASIL TAHAP

1. Tom Pidcock (INEOS Grenadiers) 4:55:24
2. Louis Meintjes (Intermarche–Wanty–Gobert Materiaux) +0:48
3. Chris Froome (Israel–Premier Tech) +2:06
4. Neilson Powless (EF Education–EasyPost) +2:29
5. Tadej Pogacar (UEA-Tim Emirates) +3:23

KLASIFIKASI KLASIFIKASI

Klasifikasi umum

1. Jonas Vingegaard (Jumbo-Visma) 46:28:46
2. Tadej Pogacar (UEA-Tim Emirates) +2:22
3. Geraint Thomas (INEOS Grenadiers) +2:26

Klasifikasi Poin

1. Wout van Aert (Jumbo-Visma) 313
2. Tadej Pogacar (UEA-Team Emirates) 159
3. Fabio Jakobsen (Langkah Cepat Alpha Vinyl) 155

Raja Pegunungan

1. Simon Geschke (Cofidis) 43
2. Louis Meintjes (Intermarche–Wanty–Gobert Materiaux) 39
3. Jonas Vingegaard (Jumbo-Visma) 36

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.