PSG Singkirkan Lorient Untuk Tetap Puncak Di Liga 1

passaporteculturalrio.com, Danilo Pereira menyundul gol penentu kemenangan saat Paris Saint-Germain menang 2-1 atas tim peringkat keempat Lorient dan memperkuat posisi mereka di peringkat pertama Ligue 1 pada Minggu. Kemenangan itu mengembalikan keunggulan lima poin PSG atas Lens, yang mengalahkan Angers pada Sabtu. Manajer PSG Christophe Galtier membuat empat perubahan dari tim yang menang di Juventus pada hari Rabu. Salah satu bintang yang mempertahankan posisinya, Kylian Mbappe keluar dengan lima menit tersisa, tetapi Galtier mengatakan penyerang Prancis itu tidak mengalami cedera yang dapat mengancam Piala Dunianya.

“Kelelahan terkait dengan urutan pertandingan,” kata Galtier.

“Ini jadwal yang sangat sibuk, dengan beberapa kecemasan. Semua orang mendengarkan tubuh mereka di periode pra-Piala Dunia ini. Mungkin ada ketakutan.”

PSG mengawali dengan menekan secara agresif.

Neymar memberi PSG keunggulan setelah sembilan menit. Pemain Brasil itu menutup penjaga gawang Yvon Mvogo dan memblokir izinnya.

 

Bola melebar ke arah Hugo Ekitike, menggantikan Lionel Messi di starting lineup. Ekitike menggulingkannya kembali ke Neymar, yang menari mengitari Mvogo dan mengelus bola ke gawang.

Gol tersebut merupakan yang ke-11 bagi Neymar musim ini, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1 bersama Mbappe.

Mvogo, penjaga gawang cadangan di skuad Swiss yang lolos ke Piala Dunia, cedera di gawang.

 

“Tentu ada sedikit kekhawatiran tetapi masih terlalu dini untuk menilai,” kata pelatih Lorient Regis Le Bris.

Mvogo digantikan oleh mantan kiper Arsenal Vito Mannone yang menghentikan sundulan Sergio Ramos, tembakan yang dijalankan Mbappe dan tendangan Ekitike sebelum turun minum.

Gedeon Kalulu juga membersihkan tembakan dari Achraf Hakimi dari garis sebelum jeda.

Parisians, yang kembali ke pertahanan lima orang setelah bermain empat di belakang dalam empat pertandingan sebelumnya, tidak memberi tim tuan rumah banyak peluang di babak pertama.

Galtier mengatakan itu adalah permainan “dua bagian”.

 

Kami membuka skor dan kami memiliki tiga atau empat peluang untuk mencetak gol kedua.”

“Ketika Anda memainkan satu pertandingan demi pertandingan, Anda harus memulai dengan kuat dan mencoba menyakiti lawan.”

Lorient yang bermain imbang di kandang sendiri dengan PSG Desember lalu dan mengalahkan mereka saat terkapar terakhir di Ligue 1 musim sebelumnya, tak menyerah.

Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-53 ketika Terem Moffi mengejar umpan dari Vincent Le Goff dan melepaskan tembakan ke dalam tiang dekat dan masuk ke atap gawang Gianluigi Donnaruma.

 

‘Pergi untuk kemenangan’

Striker Nigeria itu nyaris mencetak gol kedua empat menit kemudian ketika tembakannya melambung di atas mistar gawang.

PSG memperketat pertahanan mereka tetapi berjuang untuk bergerak maju.

Mereka harus mengandalkan bola mati, titik lemah pertahanan Lorient.

 

Dari tendangan sudut tepat dari Neymar, Pereira memanfaatkan umpan ringan untuk mengembalikan keunggulan timnya dengan sundulan kuat pada menit ke-81.

“Di babak kedua, kami mulai terputus-putus,” kata Galtier. “Kami dihukum dengan gol yang sangat bagus. Tapi ada juga respons. Keselamatan kami datang dari keinginan para pemain untuk meraih kemenangan.”

 

Assist Neymar adalah yang kesembilan, kedua di liga setelah rekan setimnya Messi yang absen.

“Dia berusaha keras,” kata Galtier. “Jelas dia sangat termotivasi untuk Piala Dunia … tapi bagi saya tidak ada alasan mengapa dia tidak tampil di paruh kedua musim ini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *